Senin , 20 March 2017, 15:26 WIB

Jessica Jung Akui Merasa Lebih Bebas Setelah Keluar dari SNSD

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Soompie
Jessica Jung, SNSD.
Jessica Jung, SNSD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sudah hampir dua tahun lebih, Jessica Jung keluar dari grup yang telah membesarkan namanya, SNSD. Meski sudah berlangsung lama, masih banyak orang penasaran bagaimana dan seperti apa perasaan Jessica saat memutuskan hal tersebut.

Dikutip laman Soompi, Senin (20/3), Jessica mengaku sempat merasa takut saat dirinya mulai keluar dari grup SNSD pada 2014 lalu. "Saya cukup takut pada 2014 ketika saya meninggalkan Girls 'Generation (SNSD), tapi aku merasa seperti di dunia baru sebenarnya," ujar saudara perempuan dari Krystal F(x).

Setelah keluar dari SNSD, Jessica langsung mendapatkan banyak kebebasan yang belum pernah dirasakannya. Jessica pada dasarnya memang hanya ingin hidup sesuai dengan impian yang dia inginkan selama ini. Dengan kata lain, hidupnya bukan diperuntukkan untuk orang atau pihak lain, selain dirinya. "Kalau saya masih menjadi anggota SNSD, saya mungkin tidak bisa merasakan banyak pengalaman seperti ini," ujar perempuan yang hampir berusia 28 tahun ini.

Seperti diketahui, Jessica langsung meluncurkan merek busananya setelah resmi meninggalkan SNSD. Dia bahkan merilis dua album solo yang sesuai dengan gaya pribadinya. "Aku rasa banyak perkembangan yang aku dapatkan belakangan ini, baik sebagai desainer, penyanyi, aktris maupun musisi. Dan tentunya saja, aku memiliki waktu luang, tapi setiap tahun, aku pikir aku semakin bijak," tambah dia.