Selasa , 21 March 2017, 09:01 WIB

Eunji 'Apink' Alami Depresi

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Soompi
Eunji
Eunji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel grup Apink, Eunji mengungkapkan telah lama menderita depresi yang selama ini disembunyikan. Padahal Eunji dikenal sebagai sosok ceria dan cerah di layar televisi.

Depresi ini dirasakannya dalam hal apapun termasuk saat menjalankan aktivitas sebagai penyanyi. Perasaan itu terus menerpanya meski album solonya yang berjudul "Hopeful Sky" meraih kesuksesan di pasar musik Korea Selatan. Entah mengapa dia merasa kosong seakan ada yang kurang dalam hidupnya.

Selama ini, Eunji selalu berpikir dirinya sebagai sosok kuat dan positif. Tapi sisi itu seakan memudar sejak tahun lalu dari dalam dirinya. Dia mengatakan, dia sudah tak ingin pergi dan bertemu siapapun yang baru dalam hidupnya. Menurut Eunji, ada hal yang tidak dapat dikontrol dari perasaannya yang membuatnya selalu ingin lari setiap bertemu orang baru.

"Padahal aku biasanya aku selalu menikmati pertemuan dengan orang baru. Tapi menjadi sosok penyendiri justru membuat pikiran sedih muncul dan menyadarkan bahwa aku memiliki sisi ini juga ternyata," kata Eunji seperti dikutip laman Soompi, Selasa (21/3).

Hingga saat ini, Eunji menilai, depresi itu setidaknya sudah mulai berkurang. Hal ini dilakukannya dengan mencurahkan melalui musik seperti bermain piano. Kemudian dibantu dengan menyaksikan drama sedih yang bisa membuat emosinya tercurahkan.