Kamis , 18 May 2017, 13:01 WIB

Hyung Eun Tinggalkan Bulldok?

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Allkpop
Hyung Eun Bulldok
Hyung Eun Bulldok

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Personel Bulldok, Hyung Eun dilaporkan akan meninggalkan grup yang mulai aktif pada 2016 ini. Informasi ini muncul setelah warganet marah atas komentar negatifnya terhadap grup yang tengah naik daun di Korea Selatan, BTS.

Sebelumnya, Hyung Eun muncul dalam acara BJ Rose di stasiun Afreeca TV. Selama acara, Hyung Eun mendapat pertanyaan ihwal tanggapannya terkait BTS yang pernah ditemuinya. Mendapatkan pertanyaan ini, dia pun langsung menjawab bahwa dirinya tidak tertarik pada BTS terutama personel yang bernama V atau Kim Taehyung.

“Dia (Taehyung) saat itu tengah menari tapi kakinya sepertinya kapalan karena menggunakan sandal,” ujar Hyung Eun dikutip laman Allkpop, Kamis (18/5).

Setelah siaran tersebut, warganet langsung mengkritik Hyung Eun karena dia telah berbicara kasar pada BTS. Apalagi dia mengomentarinya tanpa menggunakan kalimat sopan santun sebagaimana dilakukan antara junior dan senior. Ditambah lagi tentang klaimnya terhadap kaki kapalan yang dimiliki V “BTS”.

Karena respon itu, BJ Rose pun langsung menghapus video sebagai tanggapan atas kritik tersebut. Hyung Eun juga mengunggah permintaan maaf pada akun Instagram namun segera menghapus semua tulisannya. Dia juga mengubah akunnya menjadi private.

Tak lama setelah kontroversi tersebut, sebuah laporan eksklusif Ilgan Sports mengungkapkan bahwa Bulldok berencana mempromosikan lagu terbaru tanpa Hyung Eun. Alasannya karena masalah kesehatan yang dialami Hyung Eun saat ini.