Sabtu , 23 September 2017, 18:07 WIB

Nonton Gratis di Pekan Sinema Korea-ASEAN 2017

Red: Yudha Manggala P Putra
dok kitesvn
Poster film Miss Granny
Poster film Miss Granny

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan Sinema Korea-ASEAN (KACW) 2017 akan berlangsung di dua kota besar Indonesia. Acara tersebut bakal memanjakan para penggemar film dengan menyediakan tiket nonton gratis belasan sinema favorit dari negara-negara Asia.

KACW 2017 digelar mulai 28 September hingga 1 Oktober di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta, dan pada 6-8 Oktober di CGV Cinemas Marvell City, Surabaya. Kegiatan digelar atas kerja sama Misi Republik Korea untuk ASEAN, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Misi Tetap Kerajaan Kamboja untuk ASEAN, dan Sekretariat ASEAN.

Terdapat 14 film dari 10 negara ASEAN dan Korea Selatan yang akan ditampilkan dalam KACW 2017. Beberapa di antaranya adalah Wonderful Life dan Sabtu Bersama Bapak dari Indonesia, Mothers Heart dari Kamboja, Mr Hurt dari Thailand, dan Miss Granny dari Republik Korea yang menjadi film pembuka.

Perwakilan Sekretariat ASEAN Jonathan Tan Ghee Tiong mengatakan, tahun 2017 menandai peringatan 50 tahun ASEAN sekaligus ditetapkan sebagai Tahun Pertukaran Budaya bagi ASEAN dan Republik Korea. Acara budaya KACW 2017 diharapkan dapat memperkuat hubungan antara ASEAN dan Republik Korea.

"Seluruh film KACW tahun ini adalah tentang keluarga, pilihan ini menjadi tema yang tepat untuk mendorong masyarakat ASEAN dalam memahami pentingnya kekeluargaan sebagai kekuatan utama ASEAN," ungkapnya.

Pengunjung yang ingin mengetahui judul lengkap seluruh film beserta jadwal tayangnya bisa mengunjungi situs resmi CGV. Tiket menonton gratis tiap film hanya dapat diambil langsung di lokasi dan loket akan dibuka satu jam sebelum jadwal pemutaran.

Selain menonton film, masyarakat dapat mengunjungi ASEAN Corner yang dihadirkan Kementerian Luar Negeri RI, sekaligus berpartisipasi dalam beragam kuis dan aktivitas lain. Para Duta Muda ASEAN turut hadir di ASEAN Corner untuk menyampaikan banyak informasi menarik mengenai ASEAN kepada pengunjung.

Sumber : Shelbi Asrianti