Selasa , 03 Oktober 2017, 16:16 WIB

BTS Kalahkan G-Dragon di Twitter

Rep: DWINA AGUSTIN/ Red: Winda Destiana Putri
AP
Kelompok musik Korea BTS.
Kelompok musik Korea BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Popularitas BTS (Bangtan Boys) terus meningkat, termasuk di akun media sosial mereka. Boyband Korea Selatan yang terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, Monster Rap, Jimin, V dan Jungkook, telah secara resmi mengambil alih gelar dari G-Dragon di Twitter.

Pelantun Blood Sweat & Tears memiliki lebih dari 8,74 juta pengikut di Twitter sampai sekarang. Jumlah tersebut melebihi jumlah pengikut 8,2 juta anggota Big Bang. Kelompok dengan tujuh anggota itu meluncur melewati rapper yang sangat populer.

Ini bukan kali pertama BTS mencetak sejarah di Twitter. Kelompok tersebut terdaftar oleh Forbes sebagai artis yang paling banyak retweet di Twitter pada bulan Maret 2016. Setelah itu, Twitter meluncurkan emoji K-pop pertamanya yang menampilkan BTS.

BTS menjadi publik figure Korea yang paling banyak diikuti di Twitter setelah kelompok tersebut membuat rekaman di chart album AS Billboard 200. Rilisan terbaru mereka Love Yourself Her mendarat di posisi 7 di chart pekan lalu dan menjadi kelompok K-Pop pertama yang masuk puncak 10.

Mereka sebelumnya menghasilkan album K-Pop dengan peringkat tertinggi melalui Wings, yang mencapai puncaknya di peringkat 26 pada tahun lalu. Album DNA juga mendarat nomor 85 di Billboard Hot 100. Sementara itu, lagu tersebut dilihat lebih dari 70 juta pasang mata.

Prestasi mereka juga membuat kelompok tersebut menduduki peringkat lima dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity untuk tahun 2017. Mereka menempatkan diri sebagai selebriti Korea Selatan yang paling kuat dan berpengaruh, dilansir laman Aceshowbiz.

Sumber : Center

Berita Terkait