Senin , 23 October 2017, 05:16 WIB

BTS Jadi Artis Paling Berpengaruh di Medsos

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Alkpop
Boyband asal Korea Selatan, BTS.
Boyband asal Korea Selatan, BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Boyband Korea BTS dipilih oleh US Weekly sebagai salah satu dari 15 selebritis paling berpengaruh di media sosial (medsos). Daftar tersebut dibagikan oleh US weekly.

Dilansir dari Soompi, Ahad (22/10) beberapa nama besar artis maupun tokoh lainnya juga ikut bersanding dengan BTS. Di antaranya Beyonce, Justin Bieber, Kim Kadarshian, Rihanna, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dan Mantan Presiden AS Barrack Obama.

Anggota BTS adalah satu-satunya artis dari Asia yang masuk daftar dan US Weekly menyoroti beberapa pencapaian mereka terkait dengan media sosial. Hal ini termasuk ARMY (nama penggemar klub BTS resmi) yang mentweet hashtag "#BTSBBMAS" lebih dari 300 juta kali.

Akhirnya, BTS sukses mendapat penghargaan Artis Top Social Artist di 2017 Billboard Music Awards. Tak hanya itu, boyband asuhan Big Hit Entertaiment memenangkan the Global Award untuk Influence on Social Media di Shorty Awards, dan topping chart 50 Social Billboard selama lebih dari 30 minggu. Akun resmi twitter Rap Monster dan kawan-kawan saat ini sudah mencapai sembilan juta pengikut.