Senin , 30 October 2017, 10:54 WIB

Jo In Sung Cerita Kesulitannya Saat Muda

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Soompi
Jo In Sung
Jo In Sung

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pada 28 Oktober, Jo In Sung menjadi pembicara di acara Youth Concert & Fair 2017 di Seoul Plaza, Korea. Aktor ini berbagi kisah masa mudanya dengan para pengunjung.

"Saya pikir saya sama seperti semua orang di sini. Di umur 20 an saya kesulitan dan menantang diri saya untuk mencoba sesuatu yang tidak mungkin terjadi," kata pemain drama It's Okay It's Love ini.

Jo In Sung debut saat usia 18 tahun ketika krisis IMF terjadi. Dia kesulitan di masa awal debutnya sebagai aktor. "Saya tidak tahu banyak dan tidak mendapat saran atau bimbingan dari siapapun," lanjutnya.

Dengan terbuka dia menceritakan tantangan di masa lalunya hingga menjadi seorang seperti sekarang. "Setelah melewati usia 30 tahun dan akan menginjak 40 tahun, jika saya mengalami masa sulit saya akan mengingat kembali saya di masa muda."

Aktor berusia 36 tahun ini menambahkan bahwa penting untuk mengabaikan diri sendiri setelah dia tahu mengenal diri sendiri adalah hal yang terbaik. Dia juga menambahkan saran pada pengunjung yang hadir dimana jangan merasa terbebani oleh kekhawatiran.

Dengan mencontohkan dia yang menggapai mimpinya sebagai aktor namun tetap merasa khawatir, "Saya pikir setelah menjadi aktor, semua kekhawatiran saya akan menghilang. Namun ternyata ada kekhawatiran lain dalam mimpi. Saya berpikir tidak ada akhir bagi mimpi."

Jo In Sung mengakhiri pembicaraannya dengan membesarkan pengunjung bahwa jangan khawatir dengan masa depan, dengan memberi saran, "Nikmati saat ini dan hari ini. Nikmati momen ini," tutupnya seperti dilansir pada laman Soompi.