Rabu , 01 November 2017, 13:52 WIB

BTS Gabung Unicef Kampanyekan 'Love Myself'

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
AP
Kelompok musik Korea BTS.
Kelompok musik Korea BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok BTS dan agensinya Big Hit Entertainment bergabung dengan badan dana anak PBB Unicef dalam kampanye "Love Myself". Kampanye ini  mendorong pemberian kasih sayang dan tempat tinggal layak bagi semua anak.

Boyband asal Korea ini juga ikut mengkampanyenya #ENDviolence yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak dan remaja di seluruh dunia mendapatkan kehidupan yang aman dan nyaman tanpa takut dengan kekerasan.

"BTS telah merilis musik termasuk mengenai kekhawatiran di usia belasan dan dua puluhan. Mereka juga memiliki pengaruh besar di dalam kapasitas dunia. Melalui kolaborasi ini kami berharap dapat berbagi visi dengan musiknya. Dimana anak-anak tidak mengalami kekerasan di lingkungan masyarakat dan memimpin dalam perubahan positif," ujar sumber dari Unicef dilansir Soompi, Selasa (31/10).

CEO Big Hit Entertainment, Bang Shihyuk menyatakan," Ini merupakan langkah pertama yang bermakna bagi kampanye 'Love Myself' dengan Unicef."

Dia menjelaskan bahwa semenjak debut BTS telah memikirkan apa arti dari cinta sejati dan ingin mrnyampaikan pesan tentang pentingnya mencintai diri sendiri kepada anak muda yang telah kehilangan kepercayaan diri mereka dan merasa menderita.

Tagar #BTSLoveMyself mulai muncul ketika balon udara misterius diterbangkan di berbagai kota di Korea. Masing-masing anggota memiliki balon udara sendiri dengan tagar dan pesan-pesan tertentu di kota Gwangcheon, Busan dan kota lain yang akan menyusul.

Bantuan untuk kampanye ini akan berlangsung selama dua tahun kedepan. BTS dan Big Hit Entertainment sudah memberikan bantuan sebanyak 500 ribu won. Selain itu, dana juga berasal dari sumbangan hasil album terbaru mereka, "Love Yourself", pendapatan dari penjualan barang resmi dari kampanye "Love Myself", serta kotak amal yang Unicef di berbagai tempat.