Sabtu , 11 November 2017, 09:05 WIB

Album Baru Suju 'Play' Rajai Chart iTunes Dunia

Rep: Iit Septianingsihs/ Red: Winda Destiana Putri
EPA
Super Junior
Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup legendaris asal Korea Selatan Super Junior atau Suju kembali mencatat prestasi tahun ini. Lewat album terbarunya bertajuk 'Play' Leeteuk cs berhasil menempati posisi pertama Chart iTunes di 23 negara dan berada di posisi teratas di 26 negara. 

Dilansir Allkpop, Sabtu, (11/11), tidak butuh waktu lama bagi album kedelapan Suju itu untuk melesat naik. Pasalnya dalam waktu kurang dari 24 jam, lagu utama dari album tersebut berjudul 'Black Suit' sudah bertengger di peringkat pertama Chart iTunes. 

Pencapaian itu membuat 'Play' milik Suju langsung berada di posisi keempat dalam Chart Worldwide iTunes. Bersaing dengan Sam Smith, Maroon 5, dan Ed Sheeran. 

Atas pencapaian ini, salah satu member Suju Yesung menunjukkan rasa senangnya sekaligus berterimakasih kepada seluruh fans yang telah mendukung melalu akun instagram pribadinya @yesung1106. "Album kedelapan Super Junior 'Play' nomor satu di 23 negara dan teratas di 26 negara. Respek," tulisnya. 

Sebagai informasi, Suju merilis 'Play' pada 6 November lalu. Para fans telah sangat menantikan album terbaru mereka. Pasalnya boyband yang dijuluki King of Kpop ini sudah sekitar dua tahun belum mengeluarkan karya terbaru karena sebagian besar anggotanya melaksanakam Wajib Militer (Wamil). 

Tidak hanya berjaya di iTunes, penjualan fisik album itu juga sudah mencapai lebih dari 100 ribu kopi dalam waktu tiga hari. Di hari pertama perilisan, video klip Suju yakni 'Black Suit' langsung menembus tiga juta penonton di Youtube. 

Rencananya, bulan depan grup yang sudah debut selama 13 tahun ini akan mulai menggelar konser tur dunia ketujuhnya bertajuk 'Super Show 7'. Sampai saat ini belum ada informasi detil mengenai negara mana yang akan dikunjungi Siwon cs ini. Kita tunggu saja.