Rabu , 15 November 2017, 08:59 WIB

DO EXO Cerita Perannya di 'Room Number 7'

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
kdramastars
DO EXO
DO EXO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota EXO, DO berbagi cerita mengenai peran terbarunya di film Room Number 7. Bermain bersama Shin Ha Kyun, DO berperan sebagai Tae Jung di film ini.

Jung adalah pria muda di usia 20-an yang memiliki kesulitan bersosialisasi. Dia seorang yang naif, namun cukup putus asa untuk terjerumus dalam narkoba dan geng untuk membayar utangnya.

Kehidupan DO yang populer berbeda jauh dengan karakter Tae Jung yang berantakan. Namun DO mengatakan bahwa dia memiliki beberapa persamaan dengan karakter Tae Jung. "Aku memang tidak merasakannya di kehidupan nyata. Tapi karena saya tidak memiliki kehidupan sosial di usia muda, saya merasakan frustasinya," kata DO dilansir Soompi.

Penyanyi 'Growl' ini juga mengatakan bahwa sifat mereka sama, yakni karakter Tae Jung yang memendam masalah sendiri dan lebih senang mengobservasi dibandingkan memimpin. Tae Jung memiliki motto, "Tidak perlu bekerja keras untuk memuaskan semua orang," yang tertulis pada tato di belakang lehernya.

Pria dengan nama asli Do Kyung Soo ini mengatakan idenya untuk memiliki tato ketika berdiskusi dengan sutradara, "itu sangat cocok dengan Tae Jung."

DO memiliki banyak film setelah debut film pertamanya Cart pada 2014 lalu. "Saya memiliki banyak ambisi dalam berakting. Saya menemukan banyak hal menarik tentang kehidupan ketika berakting. Saya terkejut ketika menyadari banyak hal berubah dalam emosi saya dan menjadi dewasa di setiap proyek ini. Saya merasakan banyak karakter di setiap peran ini. Seperti di karakter Tae Jung, saya merasakan masa lalunya, berpikir bagaimana hal sulit dia lalui dan mengerti tentangnya. Saya ingin ketika saya menambah pengalaman saya, saya memiliki ekspresi emosi yang lebih baik."

Anggota EXO ini mengaku ia kesulitan melepas karakter yang terlalu menempel padanya. Ketika ditanya mengenai rambut pendeknya, dia menjawab itu untuk film selanjutnya, Swing Kids. "Saya hanya memiliki enam adegan, berperan sebagai warga Korea Utara yang tertarik dengan tarian tap. Saya mempelajari bagaimana melakukan tarian tap dan itu sangat menyenangkan. Berbeda dari menghapal koreografi untuk EXO. Itu seperti bermain drum dan mempelajari alat instrumen baru."

Film Room Number 7 tayang 15 November di Korea Selatan.