Kamis , 20 April 2017, 12:17 WIB

Pandji Pragiwaksono Tagih Terus Janji Kampanye Anies-Sandi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Rakhmawaty La'lang
Pandji Pragiwaksono
Pandji Pragiwaksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara tim sukses Anies-Sandi, Pandji Pragiwaksono, berkomentar mengenai kemenangan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta dukungannya. Berdasarkan penghitungan cepat Pilkada, Anies-Sandi mengungguli kandidat lawan, yakni Ahok-Djarot.

"Menurut saya kemenangan ini sekadar menggambarkan bahwa warga Jakarta memang menginginkan pemimpin baru yang dipercaya bisa mempersatukan Jakarta," kata Pandji.

Komedian yang biasa menampilkan lawakan tunggal itu punya harapan sama dengan seluruh warga Jakarta. Ekspektasinya, Anies-Sandi dapat menjalankan amanah dan memenuhi janji program yang selama ini disampaikan.

Pandji beranggapan program adalah hal krusial yang membuat warga memilih pasangan tersebut. Mulai dari One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE), sistem transportasi terintegrasi OK Otrip, dan lainnya, harus jadi prioritas saat mereka menjabat.

Pria 37 tahun tersebut berharap Anies-Sandi bisa menjalankan seluruh janji program dengan efektif dan tepat waktu. Jika itu dilakukan, ia yakin akan berdampak baik dan memberi pesan kuat untuk Indonesia.

Kelak, kata Pandji, masyarakat akan percaya bahwa gagasan dan terobosan yang mulanya dianggap aneh mampu menjadi solusi bagi permasalahan Indonesia. Ia pun tegas menyatakan tidak akan tinggal diam apabila pemimpin yang dipilihnya tidak amanah.

"Saya akan dalam tanda kutip terus 'gonggongin', karena peran saya sebagai 'watchdog'. Akan dikawal terus," ucapnya.