Jumat , 21 April 2017, 15:54 WIB

Katy Perry Dikecam Setelah Mengunggah Gambar Dewi Hindu

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Katy Perry
Katy Perry

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Katy Perry telah dikecam karena mengunggah foto Dewi Hindu Kali di Instagram. Banyak orang menyebutnya tidak sopan.

Bintang pop berusia 32 tahun itu masuk ke situs berbagi foto untuk berbagi gambar Kali, yang merupakan penghancur kekuatan jahat. Ia lalu menulis keterangan foto, "mood saat ini".

Sejak diunggah satu hari yang lalu, foto itu telah menerima hampir 12 ribu komentar. Kebanyakan berupa komentar kasar dan tampaknya berasal dari penggemar etnis India.

Banyak yang memintanya untuk menurunkan gambar itu. "Jangan menghina Dewi India... Ini tidak bisa disebut sebagai mood... Punya beberapa nilai. Hapus saja gambar ini (tidak ada kebencian untuknya)," tulis seseorang seperti dilansir dari laman The Malay Mail Online, Jumat (21/4).

Yang lainnya langsung memanggilnya "setan."

Katy selalu dikenal mengagumi tradisi Hindu, adat istiadat, dan ia bahkan menikah dengan mantan suaminya Russell Brand di Rajasthan.

Namun, banyak penggemarnya juga memberikan pembelaannya, dengan beberapa orang memuji pengetahuannya tentang Hinduisme. "Saya sangat menghargai ketertarikan Anda terhadap agama Hindu. Banyak cinta dari India."

Penggemar lain mengatakan, "Nona, tolong jangan dengarkan kebencian... beberapa dari kita telah membuat kebiasaan mereka tersinggung... ini telah menjadi masa lalu nasional," kata seorang penggemar.

Sejauh ini, Perry belum menanggapi komentar tersebut.