Kamis , 18 May 2017, 21:26 WIB

Agnes Monica: Konten Media Sosial Harus Berkualitas

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/Agung Supriyanto
Penyanyi solo wanita, Agnes Monica kembali menghibur penggemarnya dalam konser amal yang bertajuk
Penyanyi solo wanita, Agnes Monica kembali menghibur penggemarnya dalam konser amal yang bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agnes Monica memengaku selalu berusaha menggunakan media sosial untuk mempromosikan diri. Dia mengatakan, posisi sebagai figur publik membuat dirinya harus menyediakan konten terbaik dan berkualitas dalam setiap jerjaring sosial yang digunakan.

"Saya pakai digital platform untuk mempromosikan diri makanya kontennya harus berkualitas sehingga membantu saya untuk bersaing lagi di dunia global," kata penyanyi 30 tahun itu saat meluncurkan aplikasi Agnez Mo di Jakarta, Kamis (18/5).

Agnes mengaku terbilang jarang menggunakan media sosial. Dia berpendapat mengakses media sosial yang terlampau rutin membuat dirinya seperti digunakan media sosial, dan bukan sebaliknya.

Padahal, dia mengatakan, media sosial merupakan salah satu sarana yang efektif untuk menjaga eksistensi. "Jadi sosial media itu bukan segalanya tapi kontennya yang harus berkualitas karena ini merupakan produk diri sendiri," katanya.

Sebelumnya, Agnes bekerja sama dengan sebuah perusahaan teknologi asal New York, Amerika Serikat, EscapeX untuk mengembangkan aplikasi pribadi. Salah satu tujuan Pengembangan perangkat tersebut adalah untuk mendekatkan diri dengan para penggemar.

Para penggemar mantan penyanyi cilik itu nantinya bisa mendapatkan konten ekslusif yang berkaitan dengan Agnes. Lebih lanjut, mereka bisa berinteraksi langsung dengan sang bintang pop tersebut. Agnes mengaku, penggunaan aplikasi yang bisa diunduh melalui Appstore dan google store tersebut membuat interaksinya dengan para penggemar menjadi lebih nayaman. Ini, dia mengatakan, ibarat mengungdang mereka ke dalam rumahnya sendiri.

"Lagipula menggunakan media juga bukan merupakan hal buruk untuk mendekatkan diri dengan fans," katanya.