Senin , 17 Juli 2017, 19:05 WIB

Seniman Ini Buat Tiruan Galaksi dari Cat dan Sabun

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Science Alert
Galaksi (ilustrasi).
Galaksi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Keindahan warna-warni galaksi digubah menjadi karya seni oleh studio fotografi Thomas Blanchard dan Oilhack. Mereka menggabungkan cat, minyak, dan sabun untuk membuat miniatur alam semesta yang terkesan penuh misteri.

Karya video terbaru mereka yang berjudul "Emerald" telah dibagikan via laman Vimeo. Tayangan tersebut membuat pemirsanya berharap Badan Antariksa AS NASA mengirim lebih banyak awak kapal ruang angkasa untuk mengeksplorasi alam semesta ini.

Kombinasi warna cat yang penuh kontras menghasilkan kesan warna abstrak seperti benda-benda angkasa yang disimak dari jarak jauh. Sementara minyak yang digunakan menciptakan gelembung-gelembung seperti planet yang bergerak dalam orbitnya.

Blanchard membagikan video dan sejumlah foto yang senada dengan karya "Emerald" lewat akun media sosial Instagram @thomas__blanchard. Beberapa foto yang ditampilkan mengaplikasikan nuansa warna utama merah muda, biru, dan toska, selain gradasi warna lain.

Video singkat berjudul Galaxy Gates juga menarik perhatian warganet karena gelembung dan semburat warna khasnya. Seorang pengguna Instagram mengapresiasi kekayaan kreativitas karya itu dengan menyebutnya sebagai "kerajaan warna yang indah".

"Serius, menurutku ini salah satu karya yang paling menarik perhatian di Vimeo," ujar pemilik akun Instagram @mattybrownfilms, dilansir dari laman Gizmodo.

Berita Terkait