Selasa , 18 July 2017, 06:08 WIB

Iqbal Coboy Junior Terpilih Bintangi Film Dilan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Dwina Agustin
Iqbal Coboy Junior
Iqbal Coboy Junior

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengarapan film Dilan akan dimulai tanggal 26 Juli. Penetapan pemeran utama pun telah dilakukan dengan menggandeng Iqbal sebagai Dilan.

"Banyak aktor yang sudah dikasting, dan paling pas ini ya Iqbal. Dan ini baru penentuannya pas mau puasa," kata sutradara Fajar Bustomi saat konferensi pers film Dilan, Senin (17/7).

Penetapan salah satu anggota Coboy Junior itu dilakukan dengan penuh pertimbangan. Sebab banyak aktor yang telah disodorkan, namun banyak juga yang tidak memasuki kriteria untuk menjadi lawan main Vanesha Prescilla yang berperan sebagi Milea.

Setiap aktor yang akan memerankan karakter itu menjalai proses seleksi yang ketat. Bahkan penulis novelnya Pidi Baiq pun memiliki andil besar untuk penetapan Iqbal sebagai Dilan.

Sosok Iqbal dinilai pas untuk menggambarkan Dilan di dunia nyata. Dia memiliki karakter unik dengan kekonyolan tingkahnya, namun cerdas dalam berpikir.

Iqbal pun mengaku awalnya tidak tahu jika dia menjadi salah satu kandidat karakter Dilan. Ketika pulang ke Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan, barulah dikabarkan jika dia mendapatkan peran tersebut.

"Katanya tim sebelumnya nggak kepikiran pilih saya, karena saya kan sibuk sekolah di luar dan nggak muncul di dunia entertaiment," kata Iqbal menceritakan awal keterlibatan dalam film tersebut.

Berita Terkait