Jumat , 11 August 2017, 17:54 WIB

Sinead O'Connor Dilarikan ke RS Setelah Unggah Video Janggal

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Independent
Sinead O'Connor
Sinead O'Connor

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Penyanyi asal Irlandia Sinead O’Connor dilaporkan telah dilarikan ke rumah sakit di New Jersey, Amerika Serikat. Kabar itu muncul setelah perempuan 50 tahun itu mengunggah video janggal yang mengkhawatirkan di halaman resmi Facebook-nya.

Lewat video berdurasi 12 menit yang ia unggah, O’Connor sambil menangis mengakui bahwa dua tahun terakhir dia menyimpan rencana untuk bunuh diri. Tayangan tersebut direkam saat dia sedang berada di motel Travelodge, New Jersey.
 
Penyanyi yang terkenal dengan tembang Nothing Compares 2 U pada 1990 itu mengaku tidak tahan menghadapi berbagai tekanan hidup. O’Connor mengatakan, hanya sang dokter dan psikiaternya yang membuatnya mencoba bertahan hidup.
 
Ia menyebutkan bahwa dirinya sangat kesepian sejak kehilangan hak asuh anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun. Musisi yang didiagnosis mengidap bipolar itu juga mengaku sedang menghadapi tiga penyakit mental sekaligus.
 
Video O’Connor yang dengan cepat menjadi viral menuai banyak ucapan simpatik yang mencemaskan kondisi fisik dan psikologisnya. Namun, sebuah pesan telah ditulis di halaman Facebook tersebut pada Selasa silam bahwa saat ini sang musisi aman dan tidak melakukan bunuh diri.
 
"Sinead dikelilingi oleh cinta dan menerima perawatan terbaik. Dia meminta saya mengumumkan ini karena mengetahui bahwa Anda peduli padanya. Saya harap pemberitahuan ini menghibur Anda yang mengkhawatirkannya," tulis pernyataan itu.
 
O’Connor yang pernah empat kali menikah adalah ibu dari empat anak dari empat hubungan berbeda. Pada salah satu video, ia berharap sikap terbukanya mengenai gangguan mental membuat banyak orang  yang mengalami hal sama merasa tidak sendirian, dilansir dari laman Independent.