Sabtu , 12 August 2017, 07:24 WIB

Bisnis Kosmetik Kylie Jenner Ditaksir Bernilai 1 Miliar

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Andi Nur Aminah
EPA
Kylie Jenner
Kylie Jenner

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usianya memang baru 20 tahun, tapi Kylie Jenner sudah tercatat sebagai pengusaha muda sukses yang bisnisnya melesat cepat. Brand Kylie Cosmetics miliknya diperkirakan akan bernilai 1 miliar dolar AS pada 2022.

Jika prediksi itu tepat, maka Kylie akan bergabung dalam jajaran miliuner termuda di dunia yang saat ini jumlahnya baru 56 orang. Generasi termuda dari Kardashian-Jenner tersebut akan duduk sejajar dengan pemilik Instagram, Facebook, Uber, Airbnb dan Pinterest.
 
Dalam sebuah wawancara dengan WWD, Kylie dan ibunya, Kris Jenner, mengungkap bahwa ia meraih 420 juta dolar AS dari penjualan Kylie Cosmetics dalam 18 bulan. Ini merupakan pertama kalinya Kylie buka suara mengenai capain finansial bisnisnya. 
 
Meski masih tergolong baru, penjualan Kylie Cosmetics sudah melampaui brand kosmetik yang sudah lebih lama berdiri seperti Lancome dan Bobbi Br. Kedua brand kosmetik 'senior' tersebut membutuhkan waktu 80 dan 25 tahun untuk mencapai nilai jutaan dolar. Sementara Kylie meraih jutaan dolar hanya dalam lima tahun. 
 
Saat ini, pemilik nama lengkap Kylie Kristen Jenner tersebut baru menjual produk kosmetiknya secara daring. Namun, ia sudah berencana untuk menjual Kylie Cosmetics di toko-toko offline. "Saya pikir sudah saatnya orang pergi ke toko dan melihat produk Kylie Cosmetics," ujarnya, seperti dikutip BBC.