Sabtu , 12 August 2017, 09:01 WIB

Patung Chris Cornell akan Dibangun di Seattle

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
AP
Batu nisan musisi Chris Cornell di Hollywood Forever Cemetery.
Batu nisan musisi Chris Cornell di Hollywood Forever Cemetery.

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE -- Almarhum Chris Cornell akan mendapat penghormatan di kampung halamannya di Seattle, Washington. Dalam sebuah wawancara dengan The Seattle Times, Vicky Cornell yang merupakan janda Chris Cornell membeberkan sebuah rencana. Vicky mengatakan ia sudah meminta jasa seniman patung Wayne Toth untuk memahat patung mendiang suaminya.

Wawancara yang berlangsung pada Rabu (9/8) itu menguak bahwa Toth sebelumnya pernah memahat patung musisi lain. Toth pernah membuat patung gitaris Ramones, Johnny Ramone. Patung tersebut diletakkan di pemakaman Hollywood Forever di Los Angeles.

"Toth sudah menunjukkan desain patung kepadaku dan anak-anak menyukainya," kata Vicky dikutip dari laman The Malay Mail Online.

"Suamiku adalah lelaki asli Seattle dan kami akan membawa kebanggaan di tanah kelahirannya bersama seluruh cinta dan semangat dari kalian semua," imbuhnya.

Vicky mengatakan keluarga dan kuasa hukum keluarga kini sedang mencari lokasi yang tepat untuk meletakkan patung Chris Cornell. Juru bicara Wali Kota Seattle Ed Murray mengonfirmasi kebenaran berita ini.

Vicky menambahkan butuh waktu sekitar tujuh bulan untuk menyelesaikan patung pesanannnya. Cornell yang merupakan vokalis Soundgarden tewas gantung diri di sebuah hotel di Detroit pada 17 Mei silam. Pria 52 tahun ini mengakhiri hidupnya beberapa jam setelah Soundgarden selesai menggelar konser.