Ahad , 13 August 2017, 12:46 WIB

Bruno Mars Sumbang 1 Juta Dolar AS untuk Krisis Air

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
YouTube
Bruno Mars dalam video klip Uptown Funk
Bruno Mars dalam video klip Uptown Funk

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bruno Mars membagikan hasil dari konser 24K Magic untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Penjualan tiket konser promosi senilai satu juta dolar akan disumbangkan.

Pada saat tiket Magic World Tour terjual habis, Mars tidak bersuka cita sendirian. Dia mencoba membagikan kebahagian tersebut pada banyak orang yang membutuhkan.

Saat melakukan pertunjukan di Istana Auburn Hills, Michigan, dia mengumumkan akan menyumbangkan satu juta dolar AS dari pertunjukan tersebut untuk memberikan bantuan kepada korban krisis air di Flint.

Penyanyi "Versace on the Floor" memukau penonton saat dia sejenak menghentikan pertunjukan untuk membuat pengumuman besar. Dia awalnya mengucapkan rasa terima kasih pada penonton yang ikut bergabung dalam konser tersebut dan akan menjadi salah satu dorongan dia memutuskan sesuatu.

"Tantangan yang sedang berlangsung masih bertahun-tahun kemudian bagi penduduk Flint, dan penting bagi kami untuk tidak melupakan saudara dan saudari kita yang terkena dampak bencana ini. Sebagai orang, terutama sebagai orang Amerika, kita perlu berdiri bersama untuk memastikan sesuatu seperti ini tidak pernah terjadi dalam komunitas lagi," kata Mars dikutip dari E!Online, Ahad (13/8).

Dari pertunjukan malam itu, Mars dan Live Nation telah mengalihkan dana untuk disumbangkan ke The Community Foundation di Greater Flint. Yayasan Komunitas Greater Flint saat ini menangani banyak masalah yang dihadapi kota setelah krisis air dan mengakibatkan bencana akibat pengaruh paparan populasi terhadap timbal.