Ahad , 13 Agustus 2017, 15:04 WIB

Keterlibatan Vidi Aldiano di Air Mancur Menari Monas

Red: Hazliansyah
Antar/Galih Pradipta
Suasana air mancur menari saat diresmikan dalam kampanye kegiatan
Suasana air mancur menari saat diresmikan dalam kampanye kegiatan "Yuk Ke Monas" di Monas, Sabtu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tidak berfungsi sejak tahun 2009 lalu, Air Mancur Menari atau yang juga dikenal dengan Air Mancur Pesona Monas kembali dihidupkan. Peresmian air mancur dilakukan pada Sabtu (12/8) kemarin.

Dalam proses pengaktifan kembali Air Mancur Pesona Monas, terdapat keterlibatan penyanyi Vidi Aldiano. Bersama sang ayah, Harry Kiss, Vidi menyertakan sound system V8 Sound.

“Kami juga menghidupkan kembali Aquascan serta menciptakan System Magic Keyboard,” ujar Vidi Aldiano kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

System Magic Keyboard, dikatakan Vidi, adalah mengubah fungsi tuts piano sebagai pengontrol gerakan air mancur. Setiap menekan satu tombol tus keyboard piano akan mengaktifkan nozzel-nozel dan pompa di Monas Djakarta’s Fountain (MDF).

“Sehingga untuk sinkronisasi lagu dan pertunjukan MDF akan mudah sekali pengoperasiannya. Ini ide papa saya,” kata Vidi yang turut hadir bersama Vadi Akbar, sang adik.

Ke depannya Vidi mengatakan akan mematenkan penemuan magic keyboard tersebut.

“Kelebihan system control dengan Magic Keyboad ini, setiap lagu apapun bisa di mainkan dan diaransemen tampilan seni air mancurnya. Tidak seperti menggunakan komputer, yang hanya bisa untuk lagu itu itu saja dan gerakan air mancurnya juga tidak bisa bervariasi,” ujar Vidi.

Dengan kehadiran V8 Sound serta System Magic Keyboard di MDF, Vidi berharap masyarakat Jakarta dapat terhibur.

“Nanti, setiap malam minggu dan minggu malam, masyarakat Jakarta akan bisa menikmati tontonan segar dan gratis di akhir pekan. Tentunya akan ada DJ Air Mancur yang akan mengaransemen tampilan air mancur dengan lagu-lagu yg dipilih,” ujar Vidi.