Senin , 11 September 2017, 23:06 WIB

Melissa Raih Emmy Award Usai Olok-olok Jubir Gedung Putih

Red: Endro Yuwanto
celemix.com
Melissa McCarthy
Melissa McCarthy

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Melissa McCarthy meraih Emmy Award pada Ahad (10/9) lantaran mengolok-olok mantan juru bicara Gedung Putih Sean Spicer pada acara "Saturday Night Live". Sesi acara sketsa televisi itu seketika menjadi viral.

McCarthy memerankan Spicer, yang dipelesetkan menjadi Spicey, sebagai pria pemarah yang menyerang media, membutuhkan pujian dari atasannya, dan mengatur podium pembicara. Ia mengatur gaya rambutnya menjadi kusut serta mengenakan setelan jas tidak pas layaknya Spicer.

McCarthy pun dinobatkan sebagai aktris tamu terbaik dalam serial komedi atas olok-oloknya itu. Bintang "Bridesmaids" dan "Mike & Molly" itu tidak menghadiri acara di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menerima penghargaan tersebut.

Spicer keluar dari jabatannya sebagai direktur komunikasi Gedung Putih pada Juli 2017 setelah enam bulan menghadapi serbuan media, bersamaan dengan sketsa, yang diperankan McCarthy, dan kini menjadi sosok yang sering mendapat ejekan.

"Saturday Night Live" di acara penghargaan televisi Emmy tahun ini mendapatkan 22 nominasi, yang mencerminkan popularitas baru dari acara sketsa satir serta musim yang paling banyak ditonton dalam 23 tahun.

Alec Baldwin mendapat nominasi Emmy atas parodinya terhadap Presiden AS Donald Trump pada "Saturday Night Live," sementara Kate McKinnon dari acara tersebut juga dinominasikan untuk perannya sebagai calon presiden Demokrat Hillary Clinton dan pembantu Trump di Gedung Putih, Kellyanne Conway.

"Saturday Night Live" pada Ahad yang disiarkan di NBC juga mengantarkan Emmy Award kepada komedian Dave Chapelle sebagai aktor tamu dan pembawa acara.

Penghargaan untuk kategori Emmy utama, termasuk serial komedi dan drama TV terbaik, akan diserahkan pada 17 September di sebuah seremoni televisi yang dibawakan oleh komedian Stephen Colbert.

Sumber : Antara