Rabu , 13 September 2017, 08:26 WIB

Ketenaran Buat Sam Smith Takut

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Sam Smith
Sam Smith

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sam Smith mengaku sangat ketakutan dengan ketenaran yang didapatkannya. Sering kali kehidupan pribadinya bersama keluarga dan teman-temannya pun terus menjadi sorotan.

"Ketenaran saya dan apa yang terjadi ketika Anda menjadi terkenal sangat membuat saya takut," kata penyanyi Stay with Me dikutip dari People, Selasa (12/9).

Smith menjelaskan, jika dia sosok yang begitu dekat dengan keluarga dan teman. Namun, semenjak ketenaran menyertainya, justru itu menyulitkannya. Semua sorotan yang berkenaan dengan dia selalu menarik publik, sehingga keluarga dan teman pun sering kali diganggu.

"Jadi, itu sangat berat buat saya. Ketika saya tidak dekat dengan keluarga saya, saya panik dan saya bukan orang terbaik yang saya bisa," kata Smith.

Setelah memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia musik, kehidupannya yang tenang seakan kembali lagi. Dia bisa banyak menghabiskan waktu melihat kegiatan kelurganya dan bermain kembali dengan teman-temannya tanpa kekhawatiran berlebihan.

"Aku ada di sana untuk hari-hari libur dan hari-hari baik mereka. Wisuda kakak saya, saya ada di sana untuk mereka berdua. Itu luar biasa," kata penyanyi Lay Me Down.

Hanya saja, Smith sepertinya harus kembali melewati hari-hari panjang jauh dari keluarga dan teman-temannya. Dia kembali dengan meriis lagu Too Good at Goodbyes dan direncanakan album baru akan keluar sebelum Natal tahun ini.