Rabu , 13 September 2017, 12:58 WIB

Surat Penerimaan Sekolah Sihir Harry Potter Dilelang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Esthi Maharani
ist
Harry POtter
Harry POtter

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sudah 19 tahun sejak hari pertama Harry Potter diterima di sekolah sihir Hogwarts. Sekarang, salah satu dari kita, para Muggle, bisa membeli bagian dari sihir itu. Surat penerimaan yang digunakan untuk film Harry Potter and the Sorcerer's Stone tahun 2001 silam dilelang.

Menurut deskripsi, amplop itu dibuat dari kertas efek marmer dengan alamat rumah Harry - lemari di bawah tangga di Privet Drive - dicetak dengan tinta emerald dengan tanda tangan Hogwarts, dan logo sekolah muncul di bagian belakang. Ini juga dimeteraikan dengan "segel Hogwarts merah tua."

Seperti dilansir dari laman Time, Selasa (12/9), segel itu yang membedakan huruf ini dari yang lain yang digunakan di lokasi syuting. Sementara deskripsi mencatat bahwa segel telah retak dan "dua fragmen kecil hilang," puncaknya tetap bersih dan amplop itu sendiri berada dalam kondisi prima.

Tawaran awalnya adalah 1.500 poundsterling atau sekitar 1.957 dolar AS. Mereka meminta lebih banyak di kisaran 4.000 dolar AS. Penawaran online terbuka sekarang dengan pelelangan langsung yang berlangsung pada 26 September di London.

Ada beberapa item lain dari memorabilia film Harry Potter yang juga diperebutkan, termasuk Howler Rupert Grint Ron Weasley yang diterima di Kamar Rahasia dan beberapa poster bertanda tangan. Tetapi bagi mereka yang tumbuh dengan penuh semangat menunggu surat Hogwarts mereka setiap bulan, potongan perlengkapan film ini mungkin tidak ternilai harganya.