Selasa , 19 September 2017, 11:05 WIB

Eva Mendes Merasa Bersalah Jadi Ibu Bekerja

Red: Indira Rezkisari
EPA
Eva Mendes
Eva Mendes

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda sering merasa bersalah karena harus menjadi ibu yang juga pekerja, Anda tidak sendirian. Aktris Eva Mendes juga merasakan hal yang sama.

Ia mengatakan tidak menyadari betapa bersalah rasa di dirinya ketika harus membagi waktunya antara bekerja dan membesarkan dua anaknya bersama Ryan Gosling. "Ya ampun, tidak ada yang memperingatkan soal rasa bersalah saat harus bekerja."

Sang aktris mengakui dia tidak selalu tahu bagaimana cara menyeimbangkan itu semua. "Saya masih belum tahu bagaimana menyeimbangkannya, karena saya rasa setiap hari adalah perjuangan," kata Eva. Antara menyiapkan koleksi baru untuk New York & Co., lalu mengurus diri sendiri, dan membesarkan kedua putrinya yang berusia tiga tahun dan satu tahun tentu Eva sangat sibuk.

Baginya tapi kemampuan untuk merawat diri sendiri ssangat penting agar bisa menjadi orang tua yang baik. "Saya tentunya merawat diri sendiri, itu caranya saya bisa merawat mereka tentunya. Tapi rasa bersalah itu selalu ada. Rasanya, aduh ini kayaknya akan selamanya."

Karena memahami tuntutan kesibukan setiap hari ia pun mencoba mengatur stres yang hinggap. Eva akan membiarkan anaknya memakai apa yang ingin dikenakannya, meski itu berarti berpiyama setiap saat. "Ini adalah saat yang indah bagi anak-anak dan tidak ada tekanan," ujarnya.

Ia juga memperhatikan betapa berbedanya kedua anaknya. Katanya, anak-anaknya sangat berbeda. "Dua-duanya malaikat, tapi malaikat yang berbeda," sambungnya, dilansir dari E Online.