Selasa , 19 September 2017, 12:39 WIB

Rachel Bloom Jual Gaun yang Dikenakannya di Emmy

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
AP
Rachel Bloom
Rachel Bloom

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Komedian AS Rachel Bloom berniat menjual kembali gaun yang dikenakannya saat menghadiri acara penghargaan Emmy Awards 2017. Bloom mengatakan, ia akan menjual busana tersebut melalui akun di situs jual beli The RealReal.

"Saya suka gaun ini, memakainya membuat saya merasa menjadi seorang putri. Ini gaun terbaik dan saya juga bisa menjualnya kembali," kata perempuan 30 tahun itu pada ajang Emmy yang berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles, AS.

Bintang yang menjadi pemeran utama serial televisi Crazy Ex-Girlfriend itu mengenakan gaun Gucci warna hitam dengan bagian atas penuh renda. Rok panjang berbahan jersey itu berhias aksen pita di bagian pinggang, dilengkapi perhiasan cantik dari Csarite.

Umumnya, para seleb menggunakan gaun yang dipinjamkan oleh rumah mode tertentu dalam acara bergengsi serupa Emmy Awards. Namun, Bloom mengatakan, rumah mode hanya menyediakan ukuran tubuh nol sampai dua, yang mungkin setara dengan ukuran S.

Bloom agak menyayangkan aturan tersebut, tetapi menganggapnya bukan masalah karena ia masih mampu membeli gaun. Menurut laman Saks Fifth Avenue, busana serupa dengan milik Bloom dibanderol seharga 3.500 dolar AS atau sekitar Rp 46,3 jutaan.

Rumah mode yang enggan meminjamkan pakaian di luar ukuran sampel 0 sampai 2 membuat Bloom sulit menemukan pakaian tanpa membelinya. Walaupun tidak melayangkan protes, Bloom menyebutnya sebagai permasalahan industri fashion.

"Ukuran tubuh saya secara harfiah normal dan sehat, tetapi ketika Anda menempatkan saya di samping seorang model, saya terlihat seolah mengalami obesitas," kata Bloom, dikutip dari laman People.


Berita Terkait