Rabu , 20 September 2017, 08:49 WIB

Ivanka Trump Alami Depresi Pascamelahirkan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Endro Yuwanto
EPA
Ivanka Trump
Ivanka Trump

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Perjalanannya memiliki anak memang tidak mudah, apalagi ketika seorang ibu depresi setelah melahirkan. Seperti halnya Ivanka Trump yang buka-bukaan usai menyandang status sebagai seorang ibu.

"Dengan masing-masing dari tiga anak saya, saya memiliki tingkatan postpartum," kata perempuan berusia 35 tahun itu ketika menghadiri acara Dr Oz Show, dikutip dari E!Online, Rabu (20/9).

Anak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ini mengungkapkan jika tingkatan postpartum yang dialami dalam setiap melahirkan anak berbeda-beda. Ia telah melahirkan tiga anak dari pernikahan bersama JaredKushner, dan memiliki tingkatan depresi yang berbeda pula.

"Ini adalah saat yang sangat menantang dan emosional karena saya merasa tidak hidup sesuai potensi saya sebagai orang tua atau sebagai pengusaha dan sebagai eksekutif," kata Ivanka.

Ivanka menjelaskan, di usia yang cukup muda dengan berbagai pekerjaan yang digelutinya, kehamilan cukup menjadi pukulan. Apalagi, ia mendapatkan anak dengan sangat mudah sehingga pukulan tersebut menjadi lebih keras lagi.

Kisah pribadi itu sengaja ingin dibagikan Ivanka untuk memperlihatkan perjalanan menjadi orang tua. Terutama, melihat sifatnya, postpartum menjadi pengubah hidupnya ketika memiliki anak.

"Tapi Anda mengajukan sebuah pertanyaan dan ini sangat penting dan saya menganggap diri saya orang yang sangat keras, saya ambisius, saya bergairah, saya didorong, tapi ini adalah sesuatu yang mempengaruhi orang tua di seluruh dunia," ujar Ivanka ketika disinggung mengapa ia mau diajak berbicara pada ranah pribadi tersebut.

Berita Terkait