Senin , 25 September 2017, 13:39 WIB

Jlo Beri Bantuan 1 Juta Dolar untuk Puerto Rico

Red: Indira Rezkisari
EPA
Jennifer Lopez
Jennifer Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bintang Jennifer Lopez kemarin mendonasikan 1 juta dolar AS untuk Puerto Rico. Uang tersebut merupakan bantuan dari New York untuk membantu rehabilitasi daerah yang terkena dampak badai.

Jlo, sapaan akrabnya, lahir di New York dari orang tua yang berkebangsaan Puerto Rico. Langkah itu dilakukannya juga dengan bekerja sama sejumlah bintang Latin setelah Badai Maria membunuh 33 orang di Puerto Rico dan Dominica setelah badai besar Irma.

"Ini adalah badai paling besar yang menghantam Puerto Rico dalam 20 tahun dan kerusakannya sangat parah," kata Jlo dalam konferensi pers bersama Wali Kota New York Andrew Cuomo. "Kita butuh mendedikasikan perhatian dan dukungan untuk Puerto Rico dan Karibia lewat donasi dan bantuan apapun," katanya, dalam bahasa Spanyol.

Jlo yang sedang menjalin kasih dengan atlet baseball Alex Rodriguez mengatakan keduanya juga bekerja dengan sejumlah atlet untuk mengatur dua pesawat dan mengirim bantuan. Jlo diangkat sebagai anggota dewan inisiatif New York untuk membantu Puerto Rico, kegiatan itu mencakup pusat donasi publik dan pemerintah memonitor agar tidak terjadi penyimpangan dalam pemberian bantuan.

New York tercatat sejarah sebagai kota penghubung dari orang Puerto Rico yang akan tinggal di AS. Ada lebih dari 700 ribu warga New York yang keturunan Puerto Rico, dilansir dari Malay Mail Online.