Selasa , 26 September 2017, 08:44 WIB

Fenita Arie Ceritakan Awal Berbisnis Kue Brownis Mete

Rep: Rossi Handayani/ Red: Esthi Maharani
Republika/Rakhmawaty La'lang
Arie Untung dan Fenita Arie
Arie Untung dan Fenita Arie

REPUBLIKA.CO.ID, Presenter, Fenita Arie kini turut terjun ke dunia bisnis kuliner. Ia memutuskan untuk membuat kue yang disebut dengan Brownte atau brownis mete yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam acara bincang-bincang bersama Unilever, Fenita menceritakan awal terjun ke bisnis tersebut.

"Asal mulanya itu saya gak sendiri, sama suami saya. Saya emang suka masak, buat bekal untuk anak, dan sering otak-atik di dapur. Kata suami, saya harus bikin sesuatu nih supaya bisa disalurkan," ujar Fenita Arie di Jakarta, Senin (25/9).

Fenita melanjutkan, suaminya, Arie Untung memberikan saran untuk melakukan bisnis kuliner. Ia pun tergugah untuk memulai bisnis kue. Kemudian terpilih kue brownis. Hanya saja, ia sempat bingung memutuskan kacang yang cocok untuk bronis buatannya. Bahkan Fenita mencoba menggunakan kacang Arab.

"Cari lagi kacang apa yang cocok, kita ke Arab, kacang mereka ada yang kurang, cari lagi. Terus ada kerjaan ke Kendari, banyak temen titip belikan kacang mete. Jadi, brownies kacang mete rasanya cocok banget," ujar ibu dari tiga anak ini.

Meski bukan asli Kendari, ide Fenita pun disambut baik oleh pemerintah setempat. Ia mengatakan, oleh-oleh Kendari masih terbatas pada kacang mete yang belum diolah optimal. Sehingga, ia mengharapkan kehadiran Brownte ini pun dapat menjadi pilihan oleh-oleh khas di Kendari.

Berita Terkait