Selasa , 26 September 2017, 09:50 WIB

Ricky Martin Khawatirkan Saudaranya di Puerto Riko

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
AP/Eduardo Verdugo
Ricky Martin
Ricky Martin

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ricky Martin terus bersuara untuk mendukung kampung halamannya Puerto Riko, yang dilanda badai Maria. Dia pun mengaku belum mendapatkan kabar dari salah satu saudaranya yang tinggal di daerah tersebut.

"Saya sangat khawatir karena saya belum bisa berhubungan dengan saudara laki-laki saya. Kita tidak tahu di mana dia berada. Saya yakin saya bukan satu-satunya yang menghadapi ketidakpastian ini," kata penyanyi itu dikutip dari People, Selasa (26/9).

Rasa khawatirnya itu pun dituangkan dalamsebuah video di Instagram. Dia merasa frustasi karena saudaranya itu sama sekali tidak ada kabar.

Meski memendam rasa frustasi, penyanyi "Livin'La Vida Loca" itu pun meyakini banyak orang yang mengalami nasib serupa dengannya. Orang-orang pasti sedang mencari kabar saudaranya yang tinggal di Puerto Riko dan belum mendengar kabar pula.

Selain mencemaskan saudaranya, Martin punmeminta pengikutnya di Instagram untuk ikut menyumbang dalam pengalangan dana. Dia meminta agar pengemarnya bisa membatu membangun kembali kampung halamannyayang telah hancur.

"Kami mencapai tujuan kami dan sekarang kami harus membidik lebih karena masih banyak yang harus dilakukan. Tolong berikan satu dolar yang akan sampai ke korban," kata pria berusia 45 tahun itu.

Selain Martin, Jennifer Lopez mengalami nasib yang serupa. Penyanyi itu masih belum mendengar kabar keluarganya di Puerto Riko dua hari setelah badai berlangsung. Pada hari Ahad (24/9), dia bersama Gubernur New York Andrew Cuomo melakukan konferensi pers untuk meminta publik membantu pulau Karibia yang hancur itu. Dia berjanji untuk menyumbangkan 1 juta dolar dari hasil pertunjukan di Las Vegas.