Kamis , 12 October 2017, 12:32 WIB

GOT7 Pandang BTS Senior yang Keren

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Boyband Korea GOT7
Boyband Korea GOT7

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Persahabatan antara boyband di industri pop Korea sudah merupakan hal biasa. Mereka biasanya akan membicarakan kesuksesan satu sama lain.

Dalam sebuah wawancara, GOT7 berbicara tentang kesuksesan BTS di tangga lagu Billboard dengan minialbum terbaru. Menurut GOT7, BTS adalah senior yang keren.

"Kami iri (tentang hasil yang BTS capai di Billboard) dan itu juga membuat kami gugup serta berpikir bahwa kami harus bekerja keras. Karena sekarang ada lebih banyak kelompok baru, kita akan bekerja keras sehingga kita tidak akan ketinggalan," ujar GOT7, seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (12/10).

Selain itu, GOT7 juga berbicara terkait fandom mereka yang terus bertumbuh. JB dan Jinyoung mengatakan kemungkinan banyak yang menyukai GOT7 karena trilogi Flight Log.

"Ada orang yang mengatakannya karena kami telah menunjukkan begitu banyak gaya yang berbeda, kami tidak memiliki gaya unik tetap seperti GOT7," kata JB.

Tetapi JB berpikir hal itu akan menjadi kekuatan GOT7 seiring berjalannya waktu sehingga boyband ini tidak hanya fokus pada satu gaya saja. Selain itu, pemimpin GOT7 ini mengungkapkan kelebihan lainnya, yakni memiliki anggota non-Korea.

Ketika pergike luar negeri, JB mngungkapkan, fan bisa berinteraksi dengan mereka dalam berbagai bahasa. Mark Tuan (Amerika Serikat) berbicara dengan bahasa Inggris, Jackson Wang (Hong Kong) berbicara bahasa Mandarin, dan Bambam (Thailand) berbicara bahasa Thailand.

"Ada beberapa perbedaan dalam emosi, tapi karena kita sudah bersama selama beberapa tahun sejak trainee, mereka (Mark, Jackson, dan Bambam) sudah beradaptasi dengan baik," katanya.

Selain itu anggota lainnya, Jinyoung mengatakan proses membentuk tim yang terdiri dari negara lain tidaklah mudah. "Kami telah sampai sejauh ini karena anggota asing kami yang memiliki ambisi dan hasrat akan musik," ujar Jinyoung.

Berita Terkait