Senin, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 Februari 2018

Senin, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 Februari 2018

Ini Kata Priyanka Chopra Soal Feminisme

Kamis 12 Oktober 2017 12:46 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Priyanka Chopra

Priyanka Chopra

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aktris Hollywood asal India Priyanka Chopra merasa bangga menyebut dirinya sebagai seorang feminis. Bagi Chopra menjadi seorang feminis bukan berarti harus membenci atau mencaci maki pria.

"Feminisme bukan soal mencaci atau membenci pria dan bukan juga tentang mendapatkan pengakuan bahwa perempuan lebih baik dari pria," ujar Chopra dikutip dari The Indian Express.

Menurut Chopra, feminisme adalah perjuangan untuk mendapatkan kesempatan tanpa harus menghakimi keputusan yang perempuan itu ambil serta hak mendapatkan kebebasan yang sama seperti yang dinikmati oleh pria selama ini. Chopra mengaku prihatin dengan mereka yang mengabaikan dan menolak paham feminisme terutama jika penolakan tersebut datang sendiri dari kaum perempuan.

"Banyak teman perempuan saya yang tidak sepakat dengan feminisme. Padahal paham ini dibuat karena perempuan tidak memiliki hak. Oleh karena itu tidak ada paham man-isme, karena pria selalu mendapatkan hak mereka," kata Chopra.

Chopra mengatakan orang tuanya selalu mengajarkannya untuk selalu menjadi pribadi yang berpikiran terbuka. Dia juga diajarkan untuk tidak takut dalam menyampaikan pendapatnya di hadapan umum.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Banjir Citarum, Warga Gunakan Perahu

Ahad , 25 Februari 2018, 20:13 WIB