Jumat , 13 October 2017, 11:57 WIB

Kebakaran Hutan Buat Syuting 13 Reasons Why Ditunda

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
People
13 Reasons Why
13 Reasons Why

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kebakaran hutan besar terjadi di California Utara sejak Ahad (8/10). Selain menelan korban jiwa, peristiwa itu pun membuat penggarapan musim kedua serial 13 Reasons Why tertunda.

Drama remaja yang sangat kontroversial dipaksa untuk sementara menghentikan proses produknya saat kebakaran merobek negara bagian California. Film seri itu mengambil lokasi syuting di Vallejo, tempat kebakaran hutan besar terjadi. Sementara petugas pemadam kebakaran saat ini telah memadamkan setengah dari meluasnya api. Produksi akan tetap hiatus atau beristirahat sampai Kamis (12/10).

Diperkirakan, penggarapan serial ini akan kembali dimulai pada Ahad (15/10). Molornya penggarapan ini karena banyak pemeran dan kru yang saat ini tinggal di wilayah tersebut selama pembuatan film telah diterbangkan ke rumah masing-masing.

Dipicu oleh angin Santa Ana, korban tewas akibat kebakaran hutan di Northern California diperkirakan akan meningkat melampaui 21 orang. Meskipun pejabat setempat yakin dari 600 orang yang telah dilaporkan hilang akan ditemukan hidup-hidup. Kebakaran telah menyebar lebih dari 115.000 hektar dan telah memaksa puluhan ribu penduduk mengevakuasikan diri dari rumah.

Meski ada pengunduran jadwal penggarapan, belum ada kabar serial ini akan mengalami pengunduran jadwal tayang. Musim kedua 13 Reasons Why sepertinya akan tetap tayang pada 2018.

Berita Terkait