Ahad , 15 October 2017, 15:34 WIB

Jennifer Aniston Sumbang 1 Juta Dolar untuk Puerto Rico

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Jennifer Aniston
Jennifer Aniston

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Hollywood Jennifer Aniston menjadi jajaran aktris papan atas terakhir yang menyumbang untuk korban Hurricane Maria atau Badai Maria. Laman Page Six mengabarkan, Aniston menyumbang 1 juta dollar AS.

Ia sudah menyumbang sebesar 500 ribu dollar AS pada situs pengumpulan dana American Red Cross. Dan 500 ribu sisanya melalui Ricky Martin Foundation.

Tidak hanya Aniston yang membenarkan jumlah sumbangan tersebut ketika dikonfirmasi. Ricky Martin juga menulis dalam akun Twitter pribadinya 'Jennifer Aniston kamu luar biasa, terima kasih untuk 500 ribu dollar AS bagi #PuertoRico, kami tidak akan lupa dengan itu, kamu menyelamatkan nyawa kami Jenn'. Puerto Rico sudah ditinggalkan penduduk sejak terkena badai akhir bulan lalu.

Pascabadai sebanyak 63 persen penduduk sudah bisa minum air bersih. Meski demikian 84 persen penduduk lainnya masih hidup dalam keterbatasan. Aniston hanya berharap bantuan yang diberikan bisa menginspirasi orang lain. "Lakukan apa yang bisa dilakukan ketika banyak orang lain membutuhkan pertolongan," ungkap Aniston. Ia hanya melakukan dan memberikan sesuatu yang ia punya tanpa berlebihan.

Tidak hanya Aniston, aktris Jennifer Lopez juga sudah menyumbang dengan nominal yang sama. Bahkan Lopez bersama banyak penyanyi lain, termasuk mantan suaminya Marc Anthony, melakukan acara pundi amal dan merilis single bersama-sama. Dari hasil unduh dan pembelian lagu tersebut sepenuhnya diberikan pada Hispanic Federation untuk korban Hurricane Maria.