Senin , 16 October 2017, 14:36 WIB

Ryan D'Masiv Harap Gubernur Baru DKI Amanah

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Musica Studio
D'Masiv
D'Masiv

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Ryan D'Masiv berharap gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta menjadi pemimpin amanah dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Ia juga ingin pemimpin baru Ibu Kota siap menerima segala saran dan kritik jika ada sesuatu yang tidak baik menurut masyarakatnya.

"Bisa amanah sama tugas-tugasnya. Karena sudah dipercaya oleh masyarakat Jakarta untuk memimpin. Kita sebagai warga pengen punya pemimpin yang bisa dengan mudah menerima saran dan kritikan. Karena kota besar pasti ada saja masalah," tutur pria bernama asli Rian Ekky Pradipta tersebut saat dihubungi Republika.co.id pada Senin (16/10).

Menurut Ryan, salah satu tugas penting utama gubernur dan wakilnya dalam waktu dekat adalah memastikan proyek infrastruktur pendukung transportasi yang sedang berjalan di DKI Jakarta berlanjut. Jangan sampai karena ganti gubernur, proyek pembangunan infrastruktur berhenti.

"Yang pasti bisa melanjutkan pembangunan yang ada sekarang. Kan ada beberapa yang belum jalan, kayak MRT, LRT, fly over dan sebagainya lagi dibangun," ujar pelantun 'Jangan Menyerah' ini.

Bagi Ryan, yang hidup dan mencari nafkah di Jakarta, infrastruktur termasuk sarana penting penunjang kehidupan dan kenyamanan masyarakat. "Harapannya besar juga, karena aku hidup di Jakarta. Kemana-mana mencari rezeki di Jakarta. Jadi mudah-mudahan, macetnya jadi berkurang," kata dia.

Menurutnya dengan infrastruktur transportasi umum yang baik, warga akan bisa meninggalkan kendaraan pribadi. Bahkan Ryan bertekad untuk memanfaatkan kendaraan umum, jika infrastrukturnya sudah cukup baik. "Aku meski ada kendaraan pribadi, pengen pake fasilitas umum kemana-mana," ujarnya.

Harapan lain dari Ryan adalah tingkat kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. Dengan memberikan lapangan pekerjaan, maka kejahatan dapat dihilangkan.

Terkait dengan sengitnya Pilkada DKI yang lalu, Ryan memberi pesan agar masyarakat dapat damai dan menerima kehadiran gubernur yang baru. "Mau nggak mau harus diterima, harus di-support...nanti kalau misalnya nggak bener kita tinggal protes saja," katanya. Seluruh warga Jakarta diharapnya dapat berpikir positif dan meyakini pemimpin sekarang bisa membawa kebaikan.