Senin , 16 October 2017, 22:43 WIB

Lobow Ingin Warga Jakarta Kembali Bersatu

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
ROL/Sadly Rachman
Musisi Lobow
Musisi Lobow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi pop Lobow berharap warga Jakarta kembali bersatu menyusul pelantikan gubernur DKI Jakarta yang baru. Menurutnya semua perbedaan harus dilupakan dan kembali mengawal pemimpin yang dipilih oleh rakyat.

"Memang kemarin Pilkada betul-betul menguras energi bukan hanya bagi warga Jakarta, tapi juga sekitar Jakarta," ujar warga Tangerang yang juga banyak beraktivitas di Jakarta tersebut saat dihubungi Republika.co.id pada Senin (16/10). Ia meminta agar kubu-kubu yang sudah terpecah kembali bersatu untuk melihat ke depan.

Pendendang lagu 'Kau Cantik Hari Ini' tersebut mengajak warga untuk mengingatkan janji-janji gubernur yang pernah dikampanyekan. Karena masyarakat berharap kehidupan mereka jauh lebih baik.

"Walaupun dari pemerintah kemarin sudah bekerja dengan baik. Masyarakat melihat dengan jelas hasilnya. Nah pemimpin yang baru bisa melanjutkannya," ucap pria berusia 40 tahun tersebut.

Sebagai warga yang tinggal tak jauh dari Ibu Kota, Lobow juga merasakan beberapa permasalahan Jakarta. Salah satunya ialah infrastruktur transportasi. Ia mendesak agar pembangunan harus dipercepat. Agar kemacetan tidak terlalu parah.

Selain itu, artis kelahiran Makassar ini juga mengungkapkan aspirasinya di untuk dunia kesenian. Menurutnya harus ada wadah yang disedikan untuk seniman.

Seniman harus diberi kesempatan untuk menampilkan karya mereka. "(Agar) bisa dirangkul lagi. Harus ada gedung kesenian baru dan event yang diperuntukkan mengenal karya mereka," tutupnya.

Hari Senin ini Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.