Rabu , 18 Oktober 2017, 10:20 WIB

Tangan Retak, Konser Ed Sheeran di Asia Terancam Batal

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Instagram
Ed Sheeran
Ed Sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan sepeda yang dialami Ed Sheeran pada Senin (16/10) lalu mengancam jadwal rangkaian konsernya. Hari ini (18/10) melalui akun Instagramnya @teddysphotos, Ed Sheeran mengabarkan kondisi kesehatan tangannya.

"Pemeriksaan oleh dokter memastikan bahwa pergelangan tangan tangan kiri dan siku kananku retak. Kondisi ini tidak memungkinkan bagiku menggelar live konser dalam waktu dekat," demikian caption yang ditulis penyanyi asal Inggris tersebut. Ia juga mengunggah foto tangannya yang dibalut dengan perban berwarna hitam.
 
Pada keterangan foto, ia juga mengungkapkan kekecewaannya karena kemungkinan besar tidak bisa tampil di lima kota Asia. Konser di Taipei, Osaka, Seoul, Tokyo, dan Hongkong bisa jadi akan dibatalkan. "Aku menunggu proses penyembuhan untuk menentukan keputusan lebih lanjut. Mohon tetap menunggu untuk keterangan lebih detil," sambungnya.
 
Di akhir caption, ditulis bahwa keterangan foto tersebut tidak diketik sendiri oleh Ed Sheeran karena kondisi tangan yang sedang sakit. Seperti dilansir USA Today, pelantun hit Shape of You ini mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda.
 
"Ed Sheeran mengatakan padaku dia tertabrak mobil ketika sedang bersepeda. Aku kirimkan doa agar ia cepat melewati masa penyembuhan," tulis teman Ed Sheeran, Kent 'Smallzy' Small di Twitter.
 
Penyanyi berusia 26 tahun ini dijadwalkan menggelar konser di Asia mulai 22 Oktober. Jika sesuai jadwal, tur Asianya seharusnya dimulai dari Taipei. Selain Taipei, kota lain yang juga masuk dalam rangkaian tur Asia Sheeran yaitu Seoul, Tokyo, Manila, Singapura, dan Jakarta.