Rabu , 18 October 2017, 10:30 WIB

Adik Harvey Weinstein Juga Tersandung Laporan Pelecehan

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reuters
Harvey Weinstein (kiri) dan Bob Weinstein.
Harvey Weinstein (kiri) dan Bob Weinstein.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Bob Weinstein tersandung laporan serupa yang sedang menjerat kakaknya, Harvey Weinstein. Tuduhan datang dari Amanda Segel, produser eksekutif acara televisi "Mist," yang mengatakan Bob pernah melakukan perbuatan tidak pantas kepadanya tahun lalu.

Klaim Segel muncul selang dua pekan setelah tuduhan serupa menerjang produser kondang Hollywood, Harvey Weinstein. Kedua kakak beradik itu merupakan petinggi di perusahaan film yang sama. Untuk menjaga reputasi, Harvey telah dipecat dari perusahaan yang didirikannya.

"Bob terus mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menjalin persahabatan. Namun lama kelamaan ia menginginkan lebih dari itu. Saya hanya mengatakan tidak," kata Segel pada sebuah talkshow televisi, seperti dikutip Hiffingtonpost, Rabu (18/10).

Segel juga bercerita, Bob bahkan pernah bercanda bakal memecatnya dari program televisi 'Mist', jika ajakan kencan ditolak.

Pengacara Bob Weinstein, Bert Fields membantah tudingan itu. "Tidak mungkin Bob Weinstein melakukan pelecehan seksual, dan bahkan jika Anda yakin apa yang orang ini katakan, itu sangat tidak mungkin," kata Fields.

Tudingan Segel membuat Bob mendapatkan serangan tajam dari publik. Bob merupakan salah satu orang yang menjatuhkan kakaknya sendiri dari perusahaan.

Menurut Bob, Harvey sudah tidak dapat dipertahankan karena kasus yang membelitnya terlalu gila. "Saya ingin dia mendapatkan keadilanyang pantas baginya," ucapnya pada Hollywood Reporter.

Bob juga mengaku tidak tahu tentang tuduhan pelecehan terhadap saudaranya. Padahal NY Times melaporkan bahwa dewan perusahaan Weinstein mungkin telah menyadarinya sejak tahun 2015.