Sabtu , 21 October 2017, 06:42 WIB

Ed Sheeran Akui Kecanduan Obat

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
EPA
Ed Sheeran
Ed Sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ed Sheeran membuka alasan sebenarnya mengapa harus hiatus pada 2016. Selama penampilannya di "The Jonathan Ross Show" dengan Rita Ora, Gordon Ramsey dan Russell Howard, pembuat hit 'Shape of You' mengungkapkan, jika telah berjuang dengan penyalahgunaan obat.

"Saya pikir Anda perlu, ketika Anda masuk ke industri ini, menyesuaikan diri dengan [ketenaran], dan saya tidak menyesuaikan diri karena saya terus-menerus tur, dan semua perangkap yang orang baca, saya mendapati diri saya tergelincir ke dalam semua. Sebagian besar, seperti penyalahgunaan obat," kata Sheeran dikutip dari Aceshowbiz, Sabtu (21/10).

Pelantun 'Thinking Out Loud' ini menceritakan jika sebelumnya dia tidak pernah menggunakan obat-obatan apapun. Namun, justru ketika masuk lubang tersebut, dia malah tidak dapat berkarya sama sekali.

"Saya fokus pada pekerjaan, dan saya tidak dapat bekerja di bawah pengaruh, saya tidak dapat menulis lagu-lagu di bawah pengaruh, saya tidak dapat melakukan di bawah pengaruh, jadi semakin saya bekerja semakin sedikit yang terjadi," kata pria berusia 26 tahun.

Ketika mulai penyalagunaan obat, Sheeran tidak melakukannya secara langsung. Justru awalnya dia mengaku tidak menyadari sebab itu terjadi secara bertahap dan akhirnya dia kecanduan.

Penyanyi berusia 26 tahun itu juga memuji kekasihnya Carrie Seaborn karena membantunya tetap sadar. Ketika usianya 25 tahun, hidupnya disibukan dengan tur, dan kekasihnya itu yang menjadi penyeimbang hidupnya.