Ahad , 22 October 2017, 08:57 WIB

Gerard Butler Nyaris Tewas dalam Kecelakaan Motor

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
AP Photo
Gerard Butler
Gerard Butler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Gerard Butler nyaris kehilangan nyawa dalam sebuah kecelakaan motor. Dilansir melalui Entertainment Weekly, aktor berusia 47 tahun tersebut bercerita mengenai kecelakaan yang menimpa dirinya pada acara The Talk. "Saya beruntung bisa ada di sini," ujar Butler.

Butler menceritakan bahwa saat itu ia tengah mengendarai motornya di sekitar Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Motor yang ia kendarai dihantam sebuah mobil. Tabrakan tersebut membuatnya terlempar hingga 33 kaki dari lokasi kecelakaan. Butler beruntung karena ia melakukan pendaratan dengan baik.

Aktor laga tersebut berhasil mendarat dengan menahan tubuhnya menggunakan lutut. Kemudian kaki kirinya juga menjaga supaya badannya tidak terbanting. Namun dampak dari pendaratan yang ia lakukan membuatnya harus istirahat di tempat tidur selama empat hari karena sulit menggerakkan tubuhnya dengan baik.

Butler sehat dan kuat saat menghadiri ajang karpet merah beberapa waktu lalu. Aktor keturunan Skotlandia tersebut sempat mendapatkan 10 suntikan penghilang rasa sakit selama beristirahat di tempat tidur. Butler mengaku, kejadian tersebut menjadi pengalaman terburuk baginya. Ia merasa bersyukur bisa selamat.