Ahad , 22 October 2017, 09:45 WIB

Choi Siwon Minta Maaf Anjingnya Tewaskan Tetangga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Choi Si Won Super Junior.
Choi Si Won Super Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lewat akun resminya di Instagram, salah satu anggota Super Junior, Choi Siwon, mengungkapkan permintaan maaf kepada tetangganya. Permintaan maaf ini dilakukan anggota salah satu grup boy band K-Pop paling populer itu lantaran anjing piaraan milik keluarganya telah menggigit salah seorang tetangganya.

Peristiwa naas itu terjadi pada 3 Oktober silam. Pada saat itu, ayah Choi tengah membawa anjing, yang diketahui berjenis French bull dog, untuk berjalan-jalan. Namun, tiba-tiba anjing tersebut, yang memang dalam kondisi tidak terikat, menyerang salah satu tetangga mereka, seorang perempuan (53 tahun) dan memiliki nama keluarga Kim. Perempuan, yang memiliki restoran bernama Hanilkwan, itu akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Namun, setelah sempat dirawat selama satu hari, perempuan tersebut akhirnya meninggal dunia di rumah sakit lantaran mengalami keracunan darah. ''Saya menundukkan kepala saya dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga yang tengah berduka. Saya juga menyampaikan duka cita mendalam,'' tutur Choi dalam akun Instagramnya, seperti dikutip The Malay Mail Online, Ahad (22/10).

Sebagai bagian dari anggota keluarga dan ikut membesarkan anjing itu, Choi merasa bertanggung jawab atas kejadian tersebut. ''Saya, sebagai anggota keluarga, yang ikut membesarkan anjing tersebut, merasa bertanggung jawab,'' ujarnya.

Namun, sejumlah netizen menilai, permintaan maaf Choi Wan itu tidak tulus. Dalam menghadapi kritikan itu, Choi akhirnya memilih menghapus berbagai foto di akun Instagramnya, yang menggambarkan kedekatannya dengan Buxy, nama anjing milik keluarga Choi.