Jumat , 10 November 2017, 09:48 WIB

Terbongkarnya Skandal Seks Buat Hollywood Lebih Baik

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Jake Gyllenhaal
Jake Gyllenhaal

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Jake Gyllenhaal menyebut terungkapnya serentetan skandal seksual di Hollywood membawa perubahan besar. Menurutnya terbongkarnya tindakan asusila Harvey Weinstein membuat Hollywood menuju ke arah yang lebih baik.

Dilansir dari laman Times of India, aktor berusia 36 tahun ini memuji keberanian para korban yang mau mengungkap perilaku kotor sang produser. "Aku adalah orang yang penuh pengharapan. Meminjam istilah karakter Morgan Freeman di Shawshank Redemption 'Harapan bisa berarti bahaya'. Tapi sejak saat itu terjadi perubahan besar," katanya, saat ditemui dalam acara karpet merah Hollywood Film Awards 2017.

Harvey Weinstein dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap banyak wanita dalam tiga dekade terakhir. Ia bukan satu-satunya pelaku industri perfilman yang melakukan pelecehan.

Perilaku serupa juga dituduhkan terhadap James Toback. Penulis skenario yang pernah meraih Oscar tersebut diduga melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap 400 wanita.

Kabar terbaru datang dari Dustin Hoffman. Aktor kawakan itu dituding telah melakukan pelecehan terhadap Anna Graham Hunter. Peristiwa itu terjadi tatkala mereka sedang terlibat dalam syuting film Death of A Salesman.