Jumat , 10 November 2017, 11:02 WIB

Rekomendasi Buku Bacaan Rap Monster untuk para ARMY

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Instagram
Rap Monster
Rap Monster

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Leader Boyband Rap Monster terkenal senang membaca buku di kalangan penggemarnya, ARMY. Ia kerap membicarakan dan memberikan rekomendasi buku untuk para ARMY.

Ada tiga buku yang sudah dibaca oleh Rap Monster, yakni Killing Commendatore (Haruki Murakami), Human Acts: A Novel (Han Kang), dan Kim JiYoung Born in 1982 (Cho Nam Ju). Ia membaca Killing Commendatore saat melakukan promosi mini album Love Yourself: Her.

"Saya membaca buku ini selama promosi Love Yourself, jadi butuh beberapa saat untuk menyelesaikannya. Sejujurnya dibandingkan kejutan di masa lalu dan banyak hal yang saya dapatkan dari buku-buku Murakami, buku itu agak sedikit pendek (ceritanya)," kata Rap Monster dalam siaran langsung Naver V Live, dikutip dari Soompi, Jumat (10/11).

Dua novel lainnya juga membuat pria yang lahir pada 1994 ini merasakan banyak hal. "Saya membacanya di pesawat dalam perjalanan ke Eropa dan juga di hotel. Saat saya membacanya, saya merasa terkesan karena penulisnya menulis dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Rap Monster melakukan siaran langsung melalui Naver V Live untuk menjawab berbagai pertanyaan dari para penggemar. Anggota lainnya, Jimin dan J Hope ikut bergabung sebentar di V Live.