Jumat , 10 November 2017, 18:29 WIB

Bahan Lawak Andalan Komika Aci Resti

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/Fakhtar Khairon Lubis
Komika Aci Resti
Komika Aci Resti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah menjamurnya pelawak solois pria, Aci Resti salah satu komika pertama wanita yang mampu tampil menonjol. Dengan karakter unik dan materi lawakan pengocok perut, ia berhasil memenangi kompetisi stand up komedi di salah satu TV swasta Indonesia.

Aci mengaku punya tema tertentu yang dipilihnya sebagai komika. Bahan lawakan seputar kehidupan sehari-hari menjadi andalan bagi wanita 20 tahun ini. "Lebih ke kisah keluarga, teman-teman dan pengalaman Aci sendiri. Karena ini yang Aci kuasai," kata Aci ketika menyambangi kantor Republika.co.id pada Kamis (9/11).

Aci menuturkan bahwa dia tidak pernah mencoba lawakan gender karena tidak ingin diserang balik oleh komika lain. Dengan itu Aci mampu bersaing dengan komika pria seperti Hernawan Yoga.

Sejak memenangi acara tersebut, Aci mengaku beban dalam lawakan tunggalnya menjadi lebih berat. Dia menuturkan bahwa penonton sudah berekspektasi sejauh mana Aci dapat membuat penonton tertawa.

Berawal dari ketertarikanya ikut dunia stand up, Aci ikut komunitas di Tangerang dan Jakarta Barat. Dari komunitasnya tersebut Aci belajar banyak mengenai stand up. "Senang lihat orang-orang ketawa karena Aci," kata dia.

Aci memiliki mimpi membuat special show-nya sendiri pada 2018. Sebagai ajang pembuktiannya sebagai wanita di dunia komika, Aci justru tidak mengajak komika wanita lain di special show-nya tersebut, "Aci ingin special show ini punya Aci sendiri," tutupnya.

Selain menyiapkan special show-nya, saat ini Aci sedang mempromosikan film baru Mau Jadi Apa? di bawah arahan Soleh Solihun. Dalam film tersebut, Aci beradu peran dengan Poppy Sovia.