Jumat , 10 November 2017, 19:16 WIB

Sandra Bullock Perankan Politikus Partai Demokrat AS

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
People
Sandra Bullock
Sandra Bullock

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris asal Amerika Serikat, Sandra Bullock, dikabarkan bakal berperan sebagai senator di Negara Bagian Texas, Wendy Davis, dalam film terbarunya. Film berjudul Let Her Speak itu akan menampilkan perjuangan Wendy Davis saat menolak RUU tentang aborsi di Negara Bagian Texas.

Wendy Davis merupakan politikus asal Partai Demokrat, yang sempat mewakili Distrik 10 di Senat Texas sejak 2009 hingga 2015. Namanya mulai dikenal publik pada 2013. Pada saat itu, Wendy menggelar Filibuster, yang bertujuan menggagalkan pengesahan RUU Aborsi. Filibuster itu pun berlangsung selama 11 jam, hingga akhirnya menunda pengesahan RUU aborsi.

Film tentang Wendy Davis itu rencananya akan digarap oleh rumah produksi, Escape Artist. Sebelumnya, rumah produksi ini telah berhasil mencatat sukses lewat sejumlah film, seperti A Knight Tale dan The Pursuit of Happyness. Proses produksi film Let Her Speak itu akan melibatkan pemilik langsung dari Escape Artist, Todd Black dan Jason Blumenthal.

Seperti dilansir Variety, Jumat (10/11), peran ini dianggap peran yang tepat untuk Bullock. Pasalnya, Bullock sempat meraih sukses saat memainkan peran Leigh Anne Tuohy dalam film yang diangkat dari kisah nyata, The Blind Side.

Lewat peran tersebut, Bullock pun meraih Piala Oscar pada 2010 silam. Saat ini, Bullock telah merampungkan proses produksi Ocean's Eight, film spinoff dari film Ocean's Eleven.