Sabtu , 11 November 2017, 12:06 WIB

Eminem dan Beyonce Kolaborasi di Lagu Terbaru

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reuters
Eminem
Eminem

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Rapper Eminem berkolaborasi dengan penyanyi Beyonce dalam lagu terbaru berjudul "Walk on Water". Versi audio lagu telah disimak lebih dari 4,6 juta kali sejak dirilis via laman Youtube pada 10 November 2017.

Lagu diawali dengan suara tinggi khas Beyonce yang dilanjutkan dengan rap memikat dari Eminem. Pria bernama asli Marshall Mathers itu menunjukkan identitas karya periode 2000-an, di mana ia menceritakan 'sosok lain' dirinya yang bernama Slim Shady dalam lagu.

Kekhasan lain yakni suara berisik Eminem sedang menulis dan merobek-robek kertas sebagai latar belakang lagu. Latar suara sama juga pernah digunakan pria 45 tahun itu dalam lagu berjudul "Stan" rilisan 2000, berduet dengan penyanyi Inggris Dido.

Lagu "Walk on Water" termuat dalam album baru Eminem yang berjudul Revival yang akan dirilis 17 November mendatang. Sejak beberapa bulan silam, pihak label telah mempromosikan album dengan cukup gencar lewat berbagai cara.

Revival dipromosikan secara unik sebagai obat palsu dengan logo yang memuat huruf E terbalik khas Eminem. Obat tersebut bahkan benar-benar diiklankan lewat papan billboard, situs askaboutrevival.com, iklan televisi, sampai panduan resep.

Situs resmi mengumumkan bahwa obat Revival secara nonklinis terbukti meredakan gejala Artritis Rematoid (AR) pada 100 persen pasien dibandingkan plasebo. Agaknya pernyataan itu hanya lelucon dari Eminem yang akan manggung di MTV Europe Music Awards (EMAs) di London, Inggris, akhir pekan ini.

""Walk on Water", konsumsi jika dibutuhkan," kata Eminem via Instagram sambil mengunggah foto tulisan serupa resep obat sebelum merilis single pertama albumnya, dikutip dari laman Metro.