Senin , 13 November 2017, 16:53 WIB

Yusril Fahriza Cari Peran Baru yang tak Gemulai

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Fakhtar Kharion Lubis
Sutradara dan pemeran Mau Jadi Apa?
Sutradara dan pemeran Mau Jadi Apa?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika asal Yogyakarta, Yusril Fahriza bergabung dalam film 'Mau Jadi Apa?' yang disutradarai oleh Soleh Solihun. Meski tidak memiliki banyak andil dalam film ini, namun Yusril mengaku bangga turut berpartisipasi dalam film yang akan rilis 30 November mendatang ini.

"Meski cuma tiga kata, yang penting nggak jadi banci," kata Yusril, ketika mengunjungi kantor Republika bersama dengan pemeran film 'Mau Jadi Apa?' beberapa waktu yang lalu.

Yusril menyatakan dirinya ingin mengeksplorasi lebih jauh peran yang dia ambil dalam film. Sebelumnya, di film Cek Toko Sebelah dan The Underdogs Yusril mendapat peran sebagai pria gemulai.

"Malu anak ustaz masa jadi peran gitu terus," kata Yusril sambil bercanda. Yusril mengaku dalam film ini dia justru tertantang. Seperti pembuktiannya dalam bermain peran sebagai pria maskulin dan menyelipkan komedi dalam dialog yang sedikit.

"Peran gemulai bisa gampang dibuat lucu, namun peran seorang laki-laki jadi tantangan tersendiri. Menyelipkan komedi dalam dialog yang sedikit pun merupakan tantangan tersendiri bagi saya," lanjutnya.

Yusril baru terjun ke dunia film, namun dia tertarik untuk dapat mengikuti jejak senior-seniornya yang merambah ke pekerjaan lain. Lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini pun menambahkan bahwa memiliki cita-cita membuat film sendiri.

Selain mempromosikan film terbarunya 'Mau Jadi Apa?', Yusril saat ini sedang disibukkan dengan gelararan stand up di Yogyakarta.