Selasa , 14 November 2017, 02:01 WIB

Tidak Cukur Jenggot, Pangeran Harry Langgar Aturan Militer 

Rep: SHELBI ASRIANTI/ Red: Winda Destiana Putri
EPA
Pangeran Harry
Pangeran Harry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry melanggar aturan penting militer Inggris pada upacara Hari Veteran yang berlangsung Ahad (12/11). Pasalnya, ia hadir dalam upacara penting tersebut tanpa mencukur jenggotnya.

Pria 33 tahun berambut merah itu hadir lengkap dengan kumis dan jenggot lebat di Cenotaph, London, Inggris. Salah satu rekannya menyesalkan pilihan keliru penampilan Harry yang bisa jadi karena kelalaian itu.

"Pangeran Harry mengecewakan kami semua. Tidak ada tempat untuk jenggot di kavaleri Ratu. Dia seharusnya bercukur untuk hari yang begitu penting ini," kata sumber tersebut, dikutip dari laman OK.

Aturan Angkatan Darat Inggris melarang jenggot, kecuali dalam beberapa situasi seperti alasan religius untuk mempertahankan rambut wajah. Sementara, Harry diketahui tidak memiliki alasan khusus tersebut.

Harry memang sudah berhenti menjadi tentara pada 2015 setelah bertugas selama 10 tahun. Meski demikian, calon suami Meghan Markle tersebut diharapkan tetap mematuhi peraturan militer saat kembali mengenakan seragamnya.

Harry yang kini berkonsentrasi pada aksi amal dan tugas kerajaan tidak datang seorang diri. Ratu Elizabeth II, Pangeran William, dan Kate Middleton juga hadir pada upacara yang berlangsung di Tugu Pahlawan Cenotaph tersebut.

Sumber : Center