Selasa , 14 November 2017, 14:13 WIB

Nabila Syakieb Libur Berkuda Selama Hamil

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/Eko Supriyadi
Pasangan selebriti Nabila Syakieb dan Reshwara Radinal meluncurkan aplikasi bagi pecinta kuda, Djiugo, di Jakarta, Selasa (14/11).
Pasangan selebriti Nabila Syakieb dan Reshwara Radinal meluncurkan aplikasi bagi pecinta kuda, Djiugo, di Jakarta, Selasa (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis sekaligus atlet berkuda Nabila Syakieb, terpaksa libur dari aktivitas berkudanya. Sebab, dirinya kini tengah mengandung 7 bulan, sehingga tentu harus menepikan hobinya sejak kecil itu.

''Selama hamil nggak bisa main (kuda),'' kata Nabila, di Jakarta, Selasa (14/11).

Menurutnya, sebelum hamil, ia paling tidak dalam sepekan berlatih atau berkuda sepekan sekali. Namun, ia tetap main ke kandang kudanya, untuk menjaga interaksi dengan dua kuda miliknya.

Nabila mengungkapkan, dua ekor kudanya diberi nama Baluri dan Caritano. Meski dia dan suaminya sama-sama atlet berkuda, tidak akan memaksakan anaknya untuk menjadi atlet berkuda juga. ''Itu kami kembalikan ke anak, biasanya lihat ibu bapaknya, kalau ibu bapaknya naik kuda, biasanya ikutan,'' jelasnya.

Meski demikian, dirinya enggan disebut atlet, karena masih berkompetisi di kelas nasional dan antar klub. Baginya, berkuda adalah olahraga, sekaligus passion-nya, dan membuatnya bahagia.

Pada dasarnya, Nabila mengaku sebagai pecinta binatang. Oleh karena itu, kuda dianggapnya bukan sebagai alat, tapi partner. Berbeda dengan olahraga lainnya yang menjadi alat untuk berolahraga. Dengan begitu, ia menyatakan terus amendapatkan hal baru dan tidak membosankan.

Nabila menuturkan, sudah menyukai kuda sejak kecil seneng naik kuda. Sampai akhirnya mulai mencari sekolah menunggang kuda, yang bisa mengajarkan dari dasar sampai benar-benar bisa. ''Agak kesulitan karena segmented banget, wadah informasi berkuda juga terbatas. Sampai hari ini jatuh cinta sama olahraga berkuda,'' ungkapnya.