Selasa , 14 November 2017, 19:57 WIB

Bobby/Kahiyang akan Diarak Sebelum Resepsi di Medan

Rep: Issha Harruma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/Halimatus Sa'diyah
Pasangan pengantin baru, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, menyapa tamu undangan yang hadir dalam sesi resepsi siang di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).
Pasangan pengantin baru, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, menyapa tamu undangan yang hadir dalam sesi resepsi siang di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pasangan pengantin baru Bobby Nasution-Kahiyang Ayu rencananya akan diarak saat acara resepsi di Medan. Keduanya direncanakan akan diarak saat menuju lokasi resepsi pada 26 November mendatang.

Paman Bobby, Erwan Rozali Nasution mengatakan, Bobby dan Kahiyang akan diarak dari MICC Convention Centre di Jl Gagak Hitam, menuju kediaman Bobby yang menjadi lokasi pesta di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan Selayang.

"Rencananya akan ada arak-arakan. Tapi belum dapat kita pastikan, masih rencana, masih mau dirapatkan lagi," kata Erwan, Selasa (14/11).

Sebelum resepsi umum, pasangan Bobby-Kahiyang akan mengikuti sejumlah rangkaian acara. Keduanya rencananya akan tiba di Medan pada 19 November. Usai dijemput dari Bandara Kualanamu, pasangan ini langsung dibawa ke kediaman Bobby. "Kami sambut di kediaman kami. Kalau di adat Mandailing itu namanya manyantani, menerima menantu Bobby dan Kahiyang," ujar Erwan.

Dua hari kemudian atau pada 21 November, akan digelar acara pemberian marga Siregar kepada Kahiyang. Acara ini akan dilangsungkan di rumah paman Bobby di Jl STM, Medan Amplas.

Acara adat kembali digelar pada 24-25 November di kediaman Bobby. Rangkaian acara yang akan digelar selama dua hari ini merupakan adat Mandailing dan akan dilangsungkan sebelum resepsi umum pada 26 November. "Kesiapannya mencapai 80 persen, 20 persen lagi mencapai hari H nya akan selesai. Yang dikatakan 100 persen bila persiapan semua sudah berjalan dengan baik," kata adik almarhum ayah Bobby itu.