Rabu , 15 November 2017, 08:37 WIB

Alasan Robert Pattinson Terjun ke Dunia Akting

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reuters
Robert Pattinson
Robert Pattinson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor Inggris Robert Pattinson mengungkap alasannya terjun ke dunia akting. Pria 31 tahun itu mengatakan penyebab awalnya karena ia naksir seorang perempuan yang tergabung dalam perusahaan teater amatir di Barnes, London, Inggris.

''Saya mengikuti teater di Barnes karena saya menyukai gadis tersebut. Padahal sebelumnya saya tidak memiliki ketertarikan apapun dalam akting," ujarnya, dikutip dari laman Contact Music.

Meski tidak menceritakan kelanjutannya dengan sang gadis, Pattinson mengaku sempat menikmati dunia teater. Pengalaman buruk yang kurang mengesankan pun pernah ia alami seperti demam panggung saat audisi atau tidak mendapat peran yang diinginkan.

Pada satu titik, Pattinson merasa dirinya seperti orang luar yang tak diinginkan. Menurutnya, banyak orang menganggap segalanya terlalu serius dan ia tidak diterima dalam kelompok, membuatnya terpikir untuk hengkang dan mencoba hal lain.

"Seolah-olah saya bukan bagian dari mereka. Beberapa teman saya juga pergi karena hal yang sama: tidak merasa cocok dengan riuhnya teater Inggris," kata penerima penghargaan aktor terbaik dalam Festival Film Strasbourg untuk perannya dalam film How to Be itu.

Setelah beralih ke industri film, nama Pattinson mulai dikenal secara meluas berkat peran di sejumlah film. Ia berperan sebagai Cedric Diggory dalam film Harry Potter and the Goblet of Fire, juga sebagai vampir Edward Cullen di empat sekuel film Twilight.

Sebelum berakting, Pattinson terlebih dahulu mendalami karier sebagai model sejak berusia 12 tahun. Pada 2013, Dior Homme mengontraknya menjadi duta merek untuk parfum mereka dan pada 2016 ia juga didapuk sebagai duta resmi koleksi pakaian pria merek tersebut.